Sunday, May 29, 2016

cara mengatasi disk usage 100 % pada windows 8 dan 10

Tags

Cara mengatasi disk usage 100 % pada windows 8 dan 10 - Beberapa waktu yang lalu saya mengalami masalah pada kinerja laptop saya yang gaka lemot saat menjalankan aplikasi  setelah saya lihat ternyata led hardisk saya hampir tidak berkedip sama sekali ,ternyata setalah saya cek disk usage nya 100 % pantas saja pas buka aplikasi sering not responding,nah bagi teman teman yang pernah mengalami hal seperti ini sebaik nya coba cara berikut ini
  • Matikan Windows Search untuk Meningkatkan Disk Performance
Kemungkinan masalah yang terjadi selanjutnya adalah Windows Search. Ada sebuah bug dari Windows 10 dan Windows 8 yang disebut dengan “search loop” yang meningkatkan load pada system drive.

Untuk menghentikan hanya untuk sesaat saja sampai Windows reboot, buka Command Prompt (Admin) dengan mengklik kiri pada Start Menu dan ketikkan perintah seperti di bawah ini:

net.exe stop “Windows search”

Untuk mematikan Windows Search atau Indexing secara permanen, tekan Win+R dan ketikkan service.msc, tekan Enter. Pada window Service, temukan dan buka Windows Search sehingga akan terbuka Windows Search Properties. Di bawah Startup type, pilih Disabled. Disini kamu juga bisa klik Stop untuk menghentikan service. Klik Ok untuk menyimpan pengaturan.
  • Disable XX Service
Untuk beberapa alasan, xx service menjadi salah satu masalah kinerja disk yang membuat komputer lemot di Windows 8.x dan Windows 10. Untuk mengatasi masalah ini, buka Command Prompt dan ketikkan perintah:


net.exe stop superfetch

Sampai disini harus nya disk usage teman-teman sudah kembali normal

Artikel Terkait

Dilarang berkomentar kotor,promo link selain link blog
EmoticonEmoticon