Saturday, December 12, 2015

Google Kembangkan Fitur Multitasking untuk Tablet Android

Tags

Pixel C adalah tablet pertama yang dibuat oleh Google. Ia dilengkapi dengan sebuah keyboard yang dapat menunjukkan bagaimana Android dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.

Sayangnya, Pixel C belum dilengkapi dengan software yang memadai atau aplikasi yang dioptimalkan untuk digunakan di Pixel C. Ia juga tidak memiliki fitur multitasking.Seperti yang disebutkan oleh The Verge, tim Google yang membuat Pixel C sadar akan kekurangan yang ada pada Pixel C. Dan pada Reddit AMA (Ask Me Anything), mereka menjelaskan apa saja yang sedang mereka lakukan untuk memperbaiki Pixel C.

"Kami berusaha keras untuk memberikan berbagai fitur tambahan pada tablet Android," kata Glen Murphy, Android & Chrome UX Director. "Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan multi-window - dan semoga, kami dapat mengumumkan hal ini secepatnya."

Tampaknya, Google baru akan menambahkan fitur multi-window saat mereka meluncurkan versi terbaru Android "N".

"Kami sedang mengembangkan berbagai macam fitur untuk N yang kami harap sudah dapat kami luncurkan kemarin," kata Andrew Bowers, Consumer Hardware Director. "Tapi, jika kami menceritakan semuanya tentang N, maka kami akan merusak kejutan dari kami." Satu hal yang pasti adalah Bowers menyebutkan, fitur split-screen sedang dikembangkan.

Sejak Microsoft meluncurkan Windows 8 di tahun 2012, tablet berbasis Windows telah dapat membuka 2 aplikasi bersamaan secara berdampingan. Apple menambahkan fitur serupa saat mereka meluncurkan iOS 9 tahun ini.

Tetapi, Google belum menyediakan fitur ini untuk Android. Beberapa manufaktur perangkat Android, seperti Samsung, telah menambahkan fitur multitasking sendiri ke dalam tablet buatan mereka, tetapi dukungan dari Google masih sangat kurang.

Selain itu, saat ini, sebagian besar pengembang aplikasi tidak membuat aplikasi yang dioptimalkan untuk tablet Android. Sebagai gantinya, mereka hanya memperbesar antarmuka aplikasi mereka - yang ditujukan untuk smartphone - sehingga sesuai dengan ukuran tablet.

Artikel Terkait

Dilarang berkomentar kotor,promo link selain link blog
EmoticonEmoticon